Cari Tahu Lebih Dalam CPU Intel 5.0GHz Core i9-9900K


Tahun lalu, Intel memamerkan CPU utamanya dimana semua core akan berjalan pada frequensi 5 GHz. Hari ini, itu menjadi kenyataan - Intel akan meluncurkan prosesor yang menjanjikan frekuensi 5GHz dalam keadaan apa pun. Core i9-9900KS yang baru adalah prosesor 8-core yang akan berjalan pada 5,0 GHz selama beban kerja single core dan beban kerja multi-core.

Demo tahun lalu menggunakan CPU Xeon 28-core yang dapat di-overclock, tetapi kenyataannya clocknya jauh lebih rendah. Bahkan ada sejumlah kontroversi yang baik, karena Intel tidak menyatakan pada saat mereka menggunakan pendingin nol untuk mencapai hasil itu. Tapi tahun ini kami mendapatkan sesuatu yang sedikit lebih realistis. Core i9-9900KS masih menggunakan jenis disain silikon yang sama seperti pada Core i9-9900K, tetapi secara selektif dapat dioptimalkan untuk mencapai 5,0 GHz pada setiap inti, setiap saat.

Secara teknis CPU memiliki frekuensi dasar 4,0 GHz, namun hanya akan turun ke frequensi itu berdasarkan pengaturan pada BIOS Intel secara default (tidak ada papan konsumen yang menggunakan spesifikasi BIOS dasar). CPU baru akan diaktifkan di motherboard yang sama dengan Core i9-9900K, tetapi dengan pembaruan firmware BIOS. CPU ini juga memiliki grafik terintegrasi yang sama dengan Core i9-9900K.

Intel belum memberi tahu tentang TDP, tetapi kami akan memperbarui artikel ini ketika kami tahu. Harga dan tanggal peluncurannya, namun Intel SVP dan GM Gregory Bryant menjalankan keynote di Computex dalam beberapa hari, dan kami berharap untuk memiliki rinciannya informasi darinya.

Perbedaan utama jika dibandingkan dengan Core i9-9900K dengan Core i9-9900KS saat ini adalah nilai turbo pada semua-inti, yang merupakan rata-rata 5,0 GHz, peningkatan 300 MHz. Kemungkinan Intel telah meningkatkan TDP, terutama mengingat bahwa frekuensi dasar (yang menjadi dasar TDP) telah meningkat 10% dari 3,6 GHz menjadi 4,0 GHz.

Intel memang memiliki sistem demo supaya bisa kita lihat, dimana ia menggunakan motherboard standar dan pendingin cairan loop tertutup. Intel mengonfirmasi bahwa chip tersebut disolder, dan bahwa ini hanyalah silikon yang sama dengan 9900K.

Comments

Popular posts from this blog

Review Film Terbaik 2019 Alita: Battle Angel

Pendapatan Usaha Dari Limbah Kayu Ternyata Bisa Diatas 10Juta Per Bulan